-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Pemdes Jayanti Salurkan Insentif untuk Guru Ngaji dan Musyawarah Rehab Mushola di Samping Kantor Desa

    HarianUmmat.com
    Selasa, Oktober 08, 2024, 21:21 WIB Last Updated 2024-10-08T14:22:49Z


    HARIAN UMMAT|PALABUHANRATU - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti Kecamatan Palabuhanratu menyalurkan insentif untuk para guru ngaji yang ada di wilayah Desa Jayanti sekaligus musyawarah rehab mushola yang ada disamping kantor Desa Jayanti, Selasa (08/10/2024).


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan bahwa hari ini Selasa 8 Oktober 2024 di Kantor Desa Jayanti sedang dilaksanakan kegiatan penyaluran insentif untuk para guru ngaji.


    "Perlu saya sampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh ketua DMI Kecamatan Palabuharatu, ketua DMI Desa Jayanti, para ketua lembaga desa, ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga pak camat yang diwakili oleh kasi pemberdayaan (Ibu Hesti). Dihadiri juga oleh para alim ulama, ustad dan ustadzah dalam kapasitas selaku pengajar ataupun para guru ngaji yang berjumlah sebanyak 110 orang," ucapnya.


    Nandang pun menjelaskan bahwa insentif ini bersumber dari anggaran dana desa, di mana kami tunaikan hari tadi.


    "Ada hal yang menjadi pembahasan penting dan sangat urgent terkait kami menghadirkan para alim ulama se-wilayah Desa Jayanti ini karena memang ada hal yang perlu dimusyawarahkan, yakni tentang ingin merehab Mushola yang berada di samping kantor desa Jayanti. Kemudian kami akan membangun ulang mushola tersebut supaya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," terangnya.



    Alhamdulillah, lanjut Nandang, berdasarkan dan atas kesepakatan serta musyawarah bersama, disepakati bahwa Mushola yang berada di samping kantor desa Jayanti akan segera direnovasi ulang, kemudian akan  dibangun ulang tanpa menghilangkan fungsi dari pada mushola tersebut.


    "Mudah-mudahan kedepannya harapan kami selaku pemerintah Desa Jayanti ketika penyaluran ini di tunaikan, bisa menjadi sebuah motivasi buat para pengajar ngaji di wilayah Desa Jayanti dan yang lebih penting adalah bagaimana caranya antara pemerintah dan alim ulama membagi peran dan membagi tugas dalam rangka membina warga masyarakat desa Jayanti itu sendiri sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Kita punya satu Visi, satu Misi untuk membangun masyarakat Desa Jayanti meskipun dengan tupoksinya dan bidangnya masing-masing," pungkasnya.


    (*One)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS