-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Perayaan Hari Jadi Desa Cimanggu ke-12 Tahun Berlangsung Meriah

    HarianUmmat.com
    Kamis, September 05, 2024, 21:24 WIB Last Updated 2024-09-05T14:28:18Z


    HARIAN UMMAT|SUKABUMI – Desa Cimanggu merayakan hari jadinya yang ke-12 tahun dengan meriah dan penuh antusias dari warga. Kegiatan perayaan yang telah dipersiapkan selama beberapa bulan ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari Camat Palabuhanratu, Danramil dan Kapolsek Palabuharatu, para Kades se-wilayah Palabuharatu, RT, RW, hingga tokoh masyarakat setempat serta ratusan warga Desa Cimanggu.


    Kepala Desa Cimanggu, DEMI menyampaikan rasa bangganya terhadap partisipasi warga dalam memeriahkan acara tersebut.


    "Kami merasa bangga kepada warga Desa Cimanggu yang sudah antusias merayakan hari jadi desa yang ke-12 ini," ucapnya.


    Persiapannya sudah dimulai beberapa bulan lalu, lanjut Demi, dan akhirnya terlaksana dengan baik hari ini.


    "Terima kasih sekali lagi kepada warga masyarakat, termasuk para RT dan RW yang luar biasa mendukung acara ini. Biaya pembuatan dongdang mungkin bisa mencapai lebih dari 5 juta, namun dengan partisipasi yang tinggi, mulai dari Kedusunan Satu hingga tokoh-tokoh masyarakat, semuanya berjalan lancar,” ujarnya.


    Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan resmi dan pertandingan bola ibu-ibu yang melibatkan empat kedusunan di desa.


    "Hari ini merupakan puncak acara, namun kami masih memiliki beberapa kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan," tambah Demi. 


    Kegiatan yang dimaksud meliputi lomba kreasi anak, pertandingan futsal anak-anak, panggung hiburan dengan penampilan band, orgen tunggal, serta bazar yang diikuti oleh beberapa kelompok tani dan dukungan dari DKP Kabupaten Sukabumi serta sponsor dari Djarum dan BUMDes setempat.



    Puncak acara ditutup dengan panggung hiburan yang turut menjadi ajang bagi masyarakat untuk berkumpul dan menikmati suasana kebersamaan.


    "Perayaan hari jadi Desa Cimanggu ini diharapkan dapat semakin mempererat persatuan dan gotong royong antar warga serta menjadi momen refleksi untuk terus membangun desa ke arah yang lebih baik," pungkasnya.


    (Tim)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS