-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    PPS Desa Citepus Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024

    HarianUmmat.com
    Sabtu, Agustus 03, 2024, 19:31 WIB Last Updated 2024-08-03T13:04:11Z


    HARIAN UMMAT|SUKABUMI - PPS Desa Citepus Kecamata Palabuharatu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024 di Desa Citepus, Sabtu (03/08/2024).


    Ketua PPK Palabuhanratu, Endi Riani Irmansyah mengatakan, jadi setelah dilakukannya pencocokan dan penelitian data di lapangan oleh Pantarlih selama 1 bulan, kemudian data tersebut diolah oleh PPS di masing-masing. Data tersebut dilakukan pemadanan, sinkronisasi, di cek terkait kegandaan dan lain sebagainya.


    "Kemudian hasil pengolahan data tersebut di pleno kan, di pleno DPHP atau Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran. Nah hari ini sudah dilakukan pleno DPHP nya, pleno ini akan dilakukan secara berjenjang. Di pleno DPHP juga kami menerima masukan dan tanggapan dari peserta rapat, yang terdiri dari berbagai stakeholder, tamu undangan," ungkapnya.


    Kemudian, sambung Endi, setelah pleno DPHP di tingkat PPS itu akan dilaksanakan pleno DPHP secara berjenjang di tingkat PPK yang Insya Allah akan dilaksanakan antara tanggal 5 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2024, antara tanggal itu. Lalu berjenjang di tingkat kabupaten dan di tingkat provinsi, sehingga akhirnya menjadi DPS.


    "DPS itu pula nanti kami akan menerima tanggapan dan masukan masyarakat, sehingga DPS tersebut itu masih memungkinkan untuk dilakukan perbaikan-perbaikan sebelum nanti menjadi DPT. Nanti setelah menjadi DPS juga akan diperbaiki biasanya itu menjadi DPS HP atau DPS hasil perbaikan sebelum nanti menjadi DPT, jadi masih panjang tahapannya," jelasnya


    Dari jumlah barusan di Desa Citepus itu belum final ya, lanjut Endi, masih memungkinkan dalam perjalanan, mungkin ada yang penduduk pindah, kemudian ada yang meninggal dan lain sebagainya.


    "Nah itu juga masih memungkinkan untuk datanya berubah kembali, tapi secara keseluruhan tidak akan terlalu signifikan untuk perubahannya, pasti," ujarnya.


    Endi pun berharap, kami dari PPK dan PPS sangat berharap agar data ini kami himpun dan kami olah secara akurat.


    "Sehingga menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat dan data akurat tersebut membuat Pilkada serentak tahun 2024 ini menjadi Pilkada yang sukses tanpa ekses," katanya.



    Sementara itu, Ketua PPS Desa Citepus Dadi Wahyudin melalui anggota PPS Desa Citepus Henhen Mulyadi mengatakan, berdasarkan rekapitulasi daftar pemilih pemutakhiran pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2024 tingkat Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat itu menghasilkan data yang hari ini kita terima dari Pantarlih.


    "Kemudian kita olah menjadi sebuah data laporan PPS yang kemudian akan disampaikan kepada PPK, yaitu jumlah TPS adalah 22 TPS, daftar pemilih laki-laki yaitu 5264, perempuan 5224 jadi jumlah seluruhnya 10488. Sementara kan data DPHP, kemudian kita akan menerima pengaduan-pengaduan dari masyarakat atau dari pemilih, lalu kemudian kita sinkronisasi kembali untuk jadi bahan catatan kami di data perbaikan, barangkali seperti itu," pungkasnya.


    (*One)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS