-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Rangkaian HJKS ke-154, Event Organizer Buana Citra Promosindo Persiapkan Pagelaran Pameran di Sukabumi Expo 2024

    HarianUmmat.com
    Sabtu, Agustus 24, 2024, 09:03 WIB Last Updated 2024-08-24T02:18:57Z
    (Foto: Agus Chandra Direktur Event Organizer Buana Citra Promosindo)


    HARIAN UMMAT|SUKABUMI - Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154 dan masih dalam semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, kemeriahan akan masih terus berlanjut dalam pagelaran Sukabumi Expo 2024, rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) di 10 Agustus 2024 sampai 10 September 2024.


    Setelah menggelar event pertama di Cisaat, kini Event Organizer di HJKS ke-154 yaitu Buana Citra Promosindo menggelar event kedua di lapang Cangehgar. Terus menerus di geber pengerjaannya untuk mendirikan panggung dan berbagai stand-stand juga berbagai wahana permainan dan sarana UMKM yang lainnya seperti terlihat pada hari ini kamis 22 Agustus 2024 bertempat di sekitar lapang Cangehgar kelurahan Palabuhanratu kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Disela-sela kesibukannya kepada awak media Agus Chandra Direktur Event Organizer Buana Citra Promosindo menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan, kegiatan tahunan yang dilaksanakan ini terlebih dahulu izin kepada pemerintahan setempat.


    "Kegiatan di tahun 2024 ini ada dua tahap, di tahap pertama yang telah di laksanakan di kota Sukabumi kecamatan Cisaat dan yang kedua dilanjutkan di kecamatan Palabuhanratu ini, tempatnya dilaksanakan dilapang Cangehgar yaitu untuk pagelaran pameran pembangunannya Sukabumi Expo Tahun 2024 kegiatan ini diikuti dengan instansi terkait juga dari TNI dan Polri serta yang lainnya dan juga ada dunia usaha dimana di kabupaten Sukabumi ini yang dilakukan oleh pelaksana UMKM, supaya perputaran ekonomi bisa berputar di kabupaten Sukabumi ini," tuturnya.



    Agus pun menjelaskan bahwa untuk pertunjukan nya di sini akan banyak hiburan dari seni budaya daerah lokal, seperti akan ada pertunjukan artaktif, ada golek, ada calung, ada debus, ada dangdut , ada band dan sebagai nya yang akan memberikan gebrakan baru pada gelaran Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154 ini.


    "Adapun harapannya untuk masyarakat kabupaten Sukabumi dan umumnya dari luar daerah dengan ada kegiatan pameran seni budaya dan Festival setiap hari jadi pemerintah daerah. Mudah-mudahan seluruh masyarakat kabupaten Sukabumi yang khususnya merasa hari ini hari ulang tahun nya milik masyarakat kabupaten sukabumi untuk dapat hadir ke acara ini bisa berbelanja murah meriah dan terjangkau juga kepada mahasiswa pelajar dan lain sebagainya disini akan mendapatkan sosialisasi dari instansi pemerintah yang telah di capai progam kedepannya akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Sukabumi untuk mensukseskan sukabumi expo tahun 2024 ini," jelasnya.


    Selanjutnya, ditemui dikantornya kepada awak media Muhammad Zaenal Arifin,S.Pd, Ketua Umum Forum Penggiat Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi mengatakan, kita ini sebagai masyarakat kabupaten Sukabumi dan saya sebagai ketua umum menginginkan segala kegiatan UMKM kabupaten Sukabumi lebih berkembang juga lebih bisa memberdayakan masyarakat dan para pelaku UMKM dan juga sudah alokasikan tempat nya dan baru ada 10 orang pelaku umkm ini dengan target sebanyak 24 orang ini dan juga sudah ada izin dari ketua event organizer pak Agus Chandra.


    "Saya sangat support sekali dengan masyarakat adanya acara ini, mudah-mudahan bisa menjadi kan ekonomi kreatif dan pelaku UMKM kabupaten Sukabumi bisa dominan menggaungkan ekonomi kearifan lokal masyarakat Sukabumi yang memiliki ciri khas tersendiri," paparnya.


    (Foto: Muhammad Zaenal Arifin,S.Pd, Ketua  Umum Forum penggiat ekonomi kreatif dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi)


    Adapun pesan khusus saya kedepannya bisa lebih berkembang pelaku UMKM ini bisa lebih gebyar lagi untuk pelaku UMKM nya semakin berkembang dan banyak lagi.


    "Saya juga berterima kasih kepada rekan – rekan media semua, yang selalu Support dan mengawal HJKS ke-154 ini, semoga semua  sukses dan berjaya serta sehat selalu, Aamiin ya rabbal Aalamin," pungkasnya.


    (Tim)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS