-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    AMPHURI Jateng Ingatkan Calon Jemaah Waspadai Biro Umroh Abal-Abal

    HarianUmmat.com
    Rabu, Agustus 21, 2024, 23:13 WIB Last Updated 2024-08-21T16:13:51Z

    HARIAN UMMAT | SEMARANG — AMPHURI Jawa Tengah memperingatkan calon jemaah umroh dan haji agar lebih berhati-hati dalam memilih biro perjalanan, mengingat masih banyaknya biro umroh dan haji abal-abal yang beroperasi di wilayah ini. 

    "Masih ada dan masih banyak, biasanya mereka tidak memiliki izin, jadwal keberangkatannya maju mundur, dan hal-hal yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan di depan," kata Wakil Ketua DPD AMPHURI Jateng, Bayu Jalar Prayogo, Rabu (21/8/2024).

    Untuk melindungi calon jemaah dari penipuan, Bayu menjelaskan bahwa AMPHURI Jawa Tengah terus melakukan edukasi dan sosialisasi. 

    "Pastikan memilih biro umroh yang berizin, pastikan juga tiket serta visa keberangkatan," tegas Bayu, seraya menambahkan bahwa per Juli 2024, sudah ada 45 biro di Jawa Tengah yang terdaftar sebagai anggota AMPHURI dan memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.

    Bayu juga menekankan pentingnya bagi calon jemaah untuk memeriksa rekam jejak biro perjalanan sebelum membuat keputusan. "Sebelum memutuskan harus tahu dulu track record biro perjalanan yang hendak dipilih," ujarnya. AMPHURI sendiri terus mendorong anggotanya untuk menjaga kualitas layanan dan membangun kepercayaan dari para jemaah. (R/02)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS